[Journal] An Eksklusif: Gondrong Berkwalitas The SIGIT & Sigmun.

Rambut gondrong, jaket jeans, celana cutbray atau bootcut. Gaya personel grup band The Super Insurgent Group of Intemperance Talent (The SIGIT) memang menjadi identitas dari The SIGIT. Dengan gaya ini pula Rekti Yoewono (vokal), Adit Bagja (bass), Acil Armando (drum), dan Farri Icksan (gitar) tampil di acara Gondrong Berkwalitas di Maja House, pada Jumat (24/3). Malam itu penampilan The SIGIT memang sangat dinantikan oleh para Insurgent Army, sebutan untuk para fans The SIGIT.

Selain The SIGIT tampil pula Sigmun yang membuka acara Gondrong Berkwalitas, uniknya sebagian personil Sigmun yang tidak berambut gondrong pun memakai rambut palsu, mungkin untuk mengikuti meriahnya acara. Malam tersebut Sigmun membawakan nomor-nomor lagu jagoannya dari album perdananya Crimson Eyes seperti Ozymandias, Vultures, Halfglass, selain 3 lagu tersebut tercatat malam itu Sigmun membawakan sekitar 9 lagu dan cukup membakar semangat penonton hingga mereka enggan beranjak dari area moshpit untuk menunggu penampilan dari The SIGIT.

Black Amplifier menjadi lagu pembuka dari band yang akan merayakan 10 tahun album pertamanya bertajuk “Visible Idea Of Perfection” pada bulan April 2017 dengan ditandai dirilisnya piringan hitam untuk album tersebut. dilanjut nomor New Generation, Let It Go, Save Me hingga akhirnya lagu tambahan yang tidak ada di repertoar The SIGIT malam itu yaitu Up and Down. Total The SIGIT membawakan 17 lagu sebuah setlist yang cukup banyak dan biasanya dibawakan ketika tampil di acara yang dianggap spesial.

Malam itu memang spesial sebenarnya, pihak penyenggara yakni Maja House tidak hanya menyuguhkan tampilan acara musik saja, tapi ada pameran foto dari The SIGIT dan Sigmun, kemudian para penonton bajunya di cat glow in the dark dan disorot sinar UV membuat area penonton berbeda dari biasanya. Juga ada BBQ party, sesi khusus yang diadakan setelah acara usai dan diikuti oleh tim The SIGIT dan Sigmun bersama para penonton yang terpilih dengan sebelumnya mengikuti kuis yang diadakan oleh penyelenggara.

Gondrong Berkwalitas menjadi gelaran yang cukup apik, baik dari segi artis juga komposisi acaranya, Maja House yang terbilang lumayan jauh dari pusat kota Bandung. Mereka rela antri dari jam 6 petang meskipun The SIGIT sendiri tampil sekitar jam 9 malam sementara Sigmun tampil 1 jam sebelumnya, hingga terpampang di depan pintu masuk selembar kertas yang ditempel oleh pihak penyelenggara bertuliskan “ticket sold out”. Para penonton pun datang dengan mengenakan dresscode bertemakan vintage meskipun tidak semua memakai tapi secara keseluruhan acara Gondrong Berkwalitas memiliki kesan tersendiri. Ditambah penonton yang tampil dengan kostum vintage mendapatakna hadiah yaitu sebuah piringan hitam dari album pertamanya The SIGIT. (Angga Badilz)

Follow us:

Instagram : https://www.instagram.com/heartbreak_st/
Twitter : https://twitter.com/heartbreak_st
Facebook : https://www.facebook.com/heartbreakstationtv/

Copyright 2017

Category: journal, news, Slider
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>